Keluarga sebagai Institusi Sosial

Setiap Masyarakat memiliki beberapa kebutuhan dasar yang harus puas untuk hari yang lebih baik untuk kehidupan sehari-hari. lembaga-lembaga sosial adalah media seperti cetakan sebagai sosial yang didirikan untuk konter fungsi dasar dan membantu untuk citra kolektif didirikan perilaku. lembaga ini datang untuk eksistensi untuk memuaskan kebutuhan individu. Meskipun setiap lembaga menjalankan fungsi spesifik tertentu, Hal ini tidak sepenuhnya independen. Ada interdependants di setiap lembaga sosial. Setiap lembaga harus menggunakan berbagai resourses untuk pemenuhannya. Untuk misalnya, Chalk dan papan hitam untuk lembaga pendidikan; Candi, masjid dan gereja untuk lembaga-lembaga keagamaan. Lembaga-lembaga ini memiliki acceptions sosial untuk misalnya, lembaga Pernikahan, institutaions agama, lembaga-lembaga ekonomi dan lembaga keluarga dll
Institusi keluarga:



Keluarga adalah lembaga sosial masyarakat. Beberapa pemikir sosial yang disebut keluarga sebagai kelompok primer. Seseorang berhubungan dengan keluarga sejak lahirnya hingga kematiannya keluarga berpartisipasi dalam kegembiraan dan kesedihan seseorang. Keluarga memainkan peran penting dalam perkembangan kepribadian anak. institusi keluarga hadir di semua komunitas manusia. Orang dalam keluarga memiliki hubungan darah. Dalam keluarga terdapat hubungan seksual pada pria dan wanita. Ini adalah hubungan umum dan mereka stabil karena mereka ditetapkan oleh lembaga .all anggota instituton ini berpartisipasi dalam proses keuangan dan tanggung jawab. Hanya ada satu warga untuk semua anggota keluarga. lembaga ini dalam ukuran kecil .when anak-anak tumbuh mereka menikah dan mereka membentuk keluarga sendiri independen. Oleh karena itu, ukuran keluarga kecil. Konsep keluarga diamati di semua kelompok manusia. institusi keluarga memainkan peran yang sangat penting dalam memberikan stabilitas kepada masyarakat.

Sebagai keluarga adalah lembaga sosial utama masyarakat, keberadaan setiap lembaga sosial tergantung pada fungsi yang dilakukan oleh bahwa lembaga sosial. Keluarga tidak terkecuali untuk konsep ini. Menurut Augbern dan Nimcoff, kepuasan kebutuhan seksual dan melahirkan anak adalah fungsi penting dari keluarga. Sebagai pendapat banyak ilmuwan sosial alasan utama untuk keberadaan institusi keluarga adalah jangka waktu yang lebih ketergantungan anak. Fungsi lain dari lembaga keluarga adalah untuk memberikan pendidikan formal dan informal untuk anak-anak. Anak-anak harus pergi ke sekolah untuk pendidikan formal tetapi pendidikan informal diberikan oleh lembaga keluarga. Keluarga memberikan informasi tentang budaya dan membantu untuk pengembangan kepribadian yang seimbang. Keluarga melakukan peraturan sosial dengan mengembangkan kepribadian. Dalam masyarakat tradisional maupun modern fungsi ini adalah dari institusi keluarga.

Oleh karena itu, kami datang untuk mengetahui bahwa keluarga merupakan lembaga sosial yang besar dari masyarakat.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Jasa Penulis Artikel Harian Promo | Sebuah Cepat Release Ekuitas Gratis

Home Untuk Mengganggu Rencana Gizi !!!